kari4d licin4d toto slot
Kuliner Kota Lhokseumawe Paling Rekomendasi Dan Populer! - Albuteroli

Kuliner Kota Lhokseumawe Paling Rekomendasi Dan Populer!

0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

Halo foodie, selamat datang kembali di laman website Albuteroli.com. Albuteroli merupakan wadah media online yang akan memberikan informasi lengkap seputar kuliner terlengkap dari seluruh kota di Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar rekomendasi kuliner terbaik dan populer di Kota Lhokseumawe.

Kota Lhokseumawe merupakan salah satu kota kecil di Barat Indonesia yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Aceh, Indonesia. Sosial dan budaya masyarakat lokal Kota Lhokseumawe sangat terkenal dengan keramahan dan keragamannya. Masyarakat kota Lhokseumawe sangat ramah dan terbuka terhadap pendatang dan wisatawan yang mengunjungi kota cantik ini. Selain itu Kota Lhokseumawe juga menyimpan sejumlah tempat wisata yang sangat menakjubkan. Mulai dari objek wisata alam, religi , hingga sejarah semua ada di kota Lhokseumawe, Aceh.

Dengan ragam sosial dan budaya yang terdapat di kota Lhokseumawe tentu saja kuliner yang ada di kota tersebut juga memiliki sangat banyak jenis makanan yang populer dan terkenal. Baiklah tanpa berlama-lama kami akan memberikan informasi lengkap seputar rekomendasi kuliner yang ada di kota Lhokseumawe.

Rekomendasi Kuliner Kota Lhokseumawe

1. Mie Caluek

Rekomendasi kuliner pertama di Kota Lhokseumawe adalah Mie Caluek. Makanan ini merupakan olahan mie goreng dari berbahan dasar mie kuning yang juga adalah makanan khas dari Aceh. Kuliner mie ini hampir mirip seperti mie Aceh karena penggunaan bahan dasar mie yang sama. Perbedaannya terletak pada cara memasak dan juga penggunaan bumbunya.

Salah satu kedai yang terkenal lezat menjual mie Caluek adalah warung mie caluek kak Yanti. Meski hanya berjualan di teras rumah dengan cara yang sederhana hanya di taruh di atas meja. Namun yang paling penting adalah citarasa yang dihasilkan oleh juru masaknya menghadirkan rasa yang khas dan otentik Aceh.

  • Range Harga : Rp 5.000 – Rp 10.000
  • Jam Buka : Senin-Sabtu, 16.45 – 18.15
  • AddressJl. Bambu Kuning, Mon Geudong, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia.

Rekomendasi kuliner lezat : toprestoranjakarta.com

2. Kerang Rebus Sambal Nanas

kuliner kota Lhokseumawe kerang Darah sambal nanas

Desa maju di daerah Indonesia : desaciketing.com

Rekomendasi kuliner Kota Lhokseumawe berikutnya adalah kerang rebus sambal nanas. Kuliner ini merupakan makanan yang sangat populer di kota Lhokseumawe. Sebagai kota yang letaknya termasuk ke daerah pesisir membuat Lhokseumawe memiliki hasil laut yang berlimpah. Sajian hidangan kerang yang fresh berpadu dengan saus cocolan sambal nanas yang terbuat dari campuran kacang tumbuk, merica, garam dan tentu saja nanas. Semakin menambah nikmat dan selera makan.

Salah satu tempat rekomendasi untuk menikmati kuliner ini di Lhokseumawe adalah Kedai Warkop Baraqah yang menyediakan tempat duduk outdoor yang juga enak dijadikan sebagai tempat nongkrong di malam hari. Selain bisa memesan kerang darah rebus, di kedai ini juga terdapat jenis kerang lainnya seperti kerang dara dan kerang bambu dan sebagainya. Menikmati seporsi kerang rebus sambil nongkrong dan ditemani secangkir kopi khas Aceh merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

  • Range Harga : Rp 15.000 – Rp 30.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 18.00 – 02.00
  • Address55H2+39V, Lhokseumawe, Banda Sakti, Lhokseumawe City, Aceh, Indonesia

Resep makanan lezat : resephidangan.com

Sekian adalah informasi singkat seputar rekomendasi kuliner di Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia. Masih banyak kuliner lezat lainnya yang ada di kota Lhokseumawe yang bisa kalian cicipi dan nikmati. Apabila kalian sedang berjalan-jalan ke daerah Aceh disarankan untuk mengunjungi kota cantik sati ini. Nantikan informasi menarik seputar kuliner populer lainnya dari seluruh kota di Indonesia hanya di Albuteroli.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %